gg

k

Selasa, 10 April 2012

tips Mudah Menghapus File autorun.inf


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPzIST_5qxgWYmLffs34UHjNqAQgzieJElt8YSleMpxmL00-QUeQLPHxw-MXLrAGo20JmxLU-Jz2W-HL1RmUjWLkfTfg4pTzQBGVDy6Cby9tinCMq6mp0Zja2fHLFf1hLPoNWFJ1uB_To/s320/creare-comando-autorun-cd-dvd-usb.jpgJika kita memasukkan sebuah Flash Disk di USB PORT di PC/Notebook/Netbook kita terkadang kita menemukan sebuah file yang bernama autorun.inf dan Recycler. Sebelumnya saya mengira autorun.inf merupakan sebuah file bawaan dari provider Flash Disknya dan Recycler juga saya kira sebagai Recycle Bin untuk Flash Disk (jadi sewaktu kita menghapus sebuah file dari Flash Disk akan langsung berpindah ke Recycler). Ternyata bukan, kedua file tersebut adalahsebuah virus yang terpendam.

Folder autorun.inf dan Recycler tidak mudah untuk menghapusnya dari menu delete meski lewat Safe Mode sekalipun. Disini blog's ghifar akan memberikan trik2x ampuh untuk menghapus autorun.inf dan Recycler.

1. Melalui Command Prompt
  • Buka perintah Command Prompt (jika melalui menu Run, ketik Windows + r lalu ketik cmd atau langsung masuk ke perintah Run lalu ketik cmd).
  • Pada kota cmd ketik RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder
  • Disini saya mengetik RD / S / Q \\.\E:\autorun.inf
 
  • Lihat folder dimana yang tadinya ada autorun.inf nya. Sudah hilang atau belum?
  • Cara ini juga berlaku untuk menghapus Recycler. Tinggal mengganti nama foldernya saja di Command Prompt yang tadinya autorun.inf menjadi Recycler. RD / S / Q \\.\E:\RECYCLER


2. Menggunakan Tools Unlocker
Cara yang kedua untuk menghapus file folder autorun.inf/RECYCLER menggunakan tools UNLOCKER. Tools ini tersedia untuk di download disini. Tapi, jika anda memilikki antivirus Smadav, Smadav telah menyediakan tools Unlockernya di menu Tools lalu klik Smad-Lock. Pilih driver mana yang mau di Unlock, lalu klik Unlock.


Semoga kedua cara sederhana ini dapat membantu anda dalam menghadapi autorun.inf dan Recycler.

1 komentar: